-->
We come with the latest version 1.25, get this template for only Rp 150k, Buy now!

Pesona Pantai di Kota Pacitan , Kamu yakin Gak Mau Kesini



Kabupaten Pacitan memang terkenal memiliki keindahan obyek wisata. Tempat kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki keunggulan dari hamparan laut yang berada di kawasan Samudera Indonesia. Ada banyak pantai di Pacitan yang memiliki keunikan dan keindahan tersendiri.

Pantai Pacitan ada berbagai jenis, mulai dari berombak tenang hingga pantai berbatu. Berikut ini Pantai Populer yang berada di Kota Pacitan


Pantai Banyu Tibo

instagram.com/paramatours


Destinasi wisata pantai Pacitan yang pertama adalah Pantai Banyu Tibo yang memiliki makna “air yang jatuh”.Hal ini dikarenakan di pantai Pacitan satu ini Toppers bisa menemukan air terjun yang pancurannya langsung jatuh ke pesisir pantai dan mengalur ke laut.

Dikelilingi tebing bebatuan yang ekstotis, kalian bisa menikmati indahnya panorama unik ini dari kejauhan atau juga turun ke hamparan pasir pantai untuk bermain air atau sekedar bersantai menikmati indahnya lautan.

Ada tempat khusus untuk berenang di bibir pantai dengan di atas nya ada air terjun kecil yang aman untuk anak-anak. Ditambah dengan banyak nya tebing tebing yang penuh dengan tumbuhan pepohonan. Dari bebatuan itu, pengunjung bisa melihat langsung ombak yang menyapu bibir pantai menambah suasana begitu santai dan sejuk

Alamat: Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam



Pantai Ngandul

instagram.com/bingah_inawati


Letaknya yang tersembunyi membuat pantai Pacitan ini tidak banyak dijamah orang. Walaupun begitu, untuk menuju ke tempat wisata pantai ini tidaklah susah. Karena banyak petunjuk jalan yang akan memudahkan anda untuk menuju ke Pantai Ngandul ini.

Tidak hanya menyuguhkan birunya air laut. Ternyata pantai Pacitan ini mempunyai keistimewaan tersendiri dari pantai-pantai lainnya yang ada di Pacitan. Pantai Ngandul ini mempunyai air terjun yang terjadi karena patahan sungai yang airnya mengalir secara langsung ke laut

Di sini anda pengunjung dapat menjumpai daratan dan tebing yang menjorok. Di tempat ini pengunjung bisa puas berfoto ria dengan spot yang indah dan menarik. Namun, harus hati-hati, karena tebing yang terhubung ke dasar laut ini cukup licin. Jangan mengambil foto sampai ke pinggir tebing, karena cukup berbahaya.

Alamat: Widoro, Donorojo, Krajan Wetan, Kalak, Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam


Pantai Watu Karung

instagram.com/indrobrekele


Pantai Pacitan Watu Karung menawarkan ombak kelas dunia untuk para pecinta selancar. Ombak di sini mampu mencapai ketinggian 4 meter. Dengan ombak yang sangat bagus tersebut, tak heran peselancar kelas dunia macam jawara dunia Bruce Irons tertarik mencoba berselancar di sini.

Selain ombak kelas dunia yang dimiliki, Pantai Watu Karung ini juga memiliki pesona lain. Pantai ini sangat bersih dan air laut yang biru. Pasir yang pantai nya merupakan pasir putih. Deretan karang berjejer menambah keindahan dari pantai Pacitan ini.

disamping hal-hal tersebut terdapat juga pepohonan hijau yang melengkapi elemen-elemen keindahan dari tempat ini. Pengunjung yang tidak suka surfing, tetap bisa menikmati indahnya pantai Pacitan satu ini. Pengunjung juga bisa menyantap berbagai kuliner yang dijual di pinggi-pinggir pantai.

Alamat: Pringkuku, Ketro, Watukarung, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam



Pantai Klayar

instagram.com/khoirun_nisa0311


Tidak bisa dipungkiri lagi pantai Klayar, adalah salah satu pantai Pacitan terbaik. Di pantai ini terdapat karang raksasa yang berbentuk mirip patung Sphinx di Mesir. Selain itu pulai, di Pantai ini pun punya keunikan yang kerap di sebut dengan sebutan Seruling Laut.

Seruling laut sendiri merupakan batu karang besar yang memiliki celah. Setiap kali ombak besar datang, celah karang itu memancarkan air ke atas dan menimbulkan bunyi siulan. Oleh karena itulah, fenomena ini kerap disebut 'seruling laut' oleh masyarakat setempat. Mantap bukan teman teman.

Di pantai Pacitan ini ada sebuah peraturan, dimana pengunjung dilarang untuk berenang di pantai Klayar karena alasan keamanan. Selain itu pula, tebing yang tinggi serta ombaknya dapat membahayakan pengunjung yang berenang.

Alamat: Kendal, Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam



Pantai Teleng Ria

instagram.com/evvaant


Pantai teleng ria cocok untuk dikunjungi saat berlibur bersama keluarga tercinta. Pasir putih dan kecoklatan yang bersih menjadi salah satu daya tarik wisatawan khususnya yang membawa anak-anak.

Pengunjung bisa leluasa bermain air di tepian pantai hingga berenang di pantai. Namun pengunjung disarankan untuk berhati-hati, mengingat ombak laut selatan memiliki ombak yang ganas yang tak dapat diduga waktu datang.

Pantai Teleng Ria memiliki ombak yang cukup besar, sehingga pantai Pacitan ini juga terkenal sebagai tempat surfing terbaik di Pacitan. Maka tidak heran juga jika saat mengunjungi pantai ini bertemu dengan beberapa wisatawan asing dari berbagai negara melakukan olahraga surfing.

Pantai Teleng memiliki Pohon-pohon cemara yang rimbun. Banyak sekali pengunjung yang menggelar tikar dan duduk santai di bawah sejuk suasana pantai. Pohon cemara ini juga bagus dijadikan spot pengambilan foto.

Alamat: wilayah Balong, Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam



Pantai Srau
instagram.com/mimin_monn


Pantai Srau memiliki pasir pantai berwarna putih. Di pantai Pacitan ini pengunjung dapat mendirikan tenda untuk camping dengan spot yang telah disediakan yakni ditepian garis pantai. Tersedia kamar mandi untuk mandi dan bilas untuk para pengunjung, serta warung yang buka 24 jam.

Ada banyak spot bagus untuk menikmati pemandangan, salah satunya diatas bukit karang, telah disediakan tangga untuk mengaksesnya. Namun jika ingin sedikit lebih jauh lagi, pengunjung bisa menyaksikan keindahan yang lebih keren dengan menyusuri bukit melalui jalan setapak yang ada.

instagram.com/titikk_j00


Selain dari keindahan alam berupa tebing bebatuan dan panorama sunset-sunrise, pantai Srau menyimpan keunikan lain. Pantai Pacitan ini memiliki mata air tawar. Keunikan ini jarang diketahui pengunjung luar. Mungkin berkaitan dengan anggapan warga sekitar mengenai keangkeran mata air tawar itu.

Alamat: Candi Pringkuku, Area Peswahan, Candi, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam



Pantai Buyutan

instagram.com/dhian_hardjodisastro


Pasir putih pantai buyutan bisa dijadikan sebuah tempat untuk berjemur layaknya beberapa pantai di Indonesia. Berenang di kawasan ini juga menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati esoktisnya pantai buyutan.

Di Pantai Pacitan ini pengunjung akan digoda dengan kehadiran beberapa karang-karang unik dan anti mainstream. Karang yang ada disini mirip sekali dengan berbagai macam bentuk. Seperti perahu, ada juga yang mirip dengan mahkota dewa, dan masih banyak lagi.

instagram.com/glorynugree


Pantai Buyutan ini terbilang sebagai kawasan yang paling ramah soal sunset. Pesona langit jingga, dan perpaduan alam yang tersaji seperti gambar dalam lukisan. Ada sebuah tebing yang menjulang cukup tinggi. Tebing inilah yang biasa digunakan sebagai tempat untuk melihat lukisan alam ini.

Memasuki sore hari, beberapa wisatawan akan datang dan memadati tebing ini. bagi yang sedang asyik berenang maka, mereka akan berhenti dan segera berbilas.

Alamat: Desa Widoro, Bolo, Kalak, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam



Pantai Pangasan

instagram.com/rickikhecill33


Indahnya pemandangan pantai pacitan ini berbingkau bebatuan karang yang menjulang tinggi. Sebuah bukit karang besar yang berdiri kokoh menjadi salah satu landmark dari destinasi wisata pantai di Pacitan satu ini. Nuansa alami yang sangat sayang untuk pengunjung lewatkan saat berlibur ke Pacitan.

Di tebing sisi timur pun ada gua kecil yang tidak begitu luas. Di dalam gua tersebut banyak terdapat batu-batu bulat-bulat dan juga merupakan habitat dari kelelawar. Untuk masuk ke dalam gua harus menunggu ombak surut, karena pintu masuknya tepat berada di zona ombak pantai.

instagram.com/dyahlu_han


Saat ombak laut sedang surut, kita bisa bermain air laut ataupun mencari kerang. Banyak terdapat kolam-kolam kecil yang berair jernih dengan ikan-ikan hias di dalamnya, sangat cocok buat berenang ataupun snorkeling.

Alamat: Kalipelus, Kebonagung, Pruwo, Kalipelus, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam



Pantai Langitan

instagram.com/purwantoquick


Lokasinya pantai pacitan satu ini tersembunyi di balik tebing-tebing karang yang menjulang tinggi. Ini membuat suasana asri dari Pantai Langitan masih tak banyak diketahui orang-orang. Namun, pantai berbentuk teluk kecil ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dengan birunya laut dan bebatuan karang yang eksotis.

Untuk turun ke pantai Langitan di butuhkan nyali tinggi karena harus menuruni tebing curam. Di mana di dinding tebing terdapat resapan air yang membuat tebing semakin licin. Tapi begitu berhasil turun ke pantai Pacitan ini, pengunjung akan mendapati sebuah pantai yang masih alami dan bersih dari sampah.

Alamat: Widoro, Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam



Pantai Pikatan

instagram.com/jarambahnusantara


Ciri khas Pantai Pidakan yaitu terdapat bebatuan alam yang berwarna putih dan bersih dari berbagai macam jenis dan ukuran. Batu tersebutlah yang menjadi salah satu icon Pantai Pidakan. Pengunjung Pantai Pacitan ini di larang mengambil bebatuan cantik yang terdapat di sepanjang bibir pantai.

Bagi Pengunjung yang hobi dengan fotografi, di Pantai Pidakan ini sangat cocok untuk di jadikan tempat hunting. Tidak sedikit calon pengantin dari berbagai daerah datang ke Pantai ini untuk melakukan sesi preweding.

Di pantai Pacitan ini jika air laut sedang surut Anda akan melihat beberapa warga sekitar pantai Pidakan ini mencari kerang di celah-celah lubang bebatuan karang di sepanjang bibir Pantai.

Alamat: Godeg Wetan, Jetak, Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam


Pantai Kunir

instagram.com/purwantoquick


Pantai Kunir memiliki pasir putih dan air laut yang sangat bersih. Ada salah satu keunikan yang ada di sekitar pantai yakni sebuah tanah lapang berumput yang cukup luas. Mendirikan tenda disana akan menjadi sesuatu yang sangat pas untuk menikmati langit malam di sekitaran pantai.

Di sekitar Pantai Kunir ada sebuah sungai yang bermuara ke pantai. Muara ini dikelilingi oleh hutan yang cukup lebat. Bentuk muara sungai ini mirip sebuah telaga dengan air yang sangat tenang dan jernih. Sangat menggoda sekali untuk berenang.

Dengan suasana pantai Pacitan yang sangat sepi dan hening serta keberadaan hutan di sekelilingnya, Pantai Kunir ini menjadi tempat yang sangat pas untuk kabur sejenak dari kesibukan sehari-hari yang melelahkan. Tempat ini akan menjadi tempat yang pas untuk mencari inspirasi baru serta membuat pikiran kembali fresh.

Alamat: Jl. Jalur Lintas Selatan, Dusun Lamong, Desa Pagerkidul, Kecamatan Sudimoro, Pager Kidul, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur
Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000,-
Jam Oprasional : 24 Jam




Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi pantai Pacitan yang ada dalam daftar di atas?

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>