-->
We come with the latest version 1.25, get this template for only Rp 150k, Buy now!

Membuat Wapsite Di Xtgem

membuat wapsite xtgem



Bukan bermaksud menggurui atau sok pintar, disini saya hanya berbagi mungkin bisa bermanfaat. Wapsite itu apa?? Menurut wikipedia Wapsite itu sebuah halaman yang ditampilkan di Internet baik berupa sekumpulan teks/tulisan maupun gambar. Style tampilannya juga bermacam-macam sesuai selera sang pembuat.
Meskipun wapsite dan website pengertiannya sama-sama halaman yang ditampilkan di Internet, namun wapsite lebih dikhususkan untuk perangkat yang berlayar kecil seperti Handphone (mobile).

Lalu xtgem itu apa??
Xtgem adalah layanan penyedia WAPsite gratis yang memungkinkan seseorang untuk membuat wapsitenya sendiri melalui handphone mereka.

Langkah pertama, kalian adalah REGISTER dulu. Silahkan masuk ke http://xtgem.com atau bisa juga klik disini bisa buka via browser standart hp atau gunakan operamini dan sejenisnya.
Masukkan email yang aktif dan buat kata sandi kalian, sebaiknya gunakan huruf kecil, dan dengan kata sandi yg mudah di hafal supaya nanti tidak lupa.


Masukkan nama wapsite yang di inginkan, ini akan menjadi nama wapsite kamu, jangan menggunakan simbol, masukan huruf atau angka saja, gunakan huruf kecil.

Pilih Sub domain untuk wapsite kamu: xtgem.com, hexat.com, mw.lt, jw.lt, wapath.com wapamp.com mywibes.com mobie.in waphall.com uiwap.com yn.lt wapsite.me wapgem.com wapdale.com wap.sh dll, pilih satu sesuai selera kalo bisa yang bagus karena ini menjadi alamat situs kamu nantinya. Misalnya alaan.xtgem.com

Kalau semua sudah di isi dengan benar, klik "SIGN UP" dan kalau register berhasil, kamu akan dibawa kehalaman baru yaitu memilih template. Kalian klik saja panel yang ada di pojok kanan atas lalu klik file browser untuk mengedit dan mengelola wapsite kalian.
Selanjutnya kalian klik file index dan klik tanda + untuk menambahkan halaman, teks, gambar, tautan, html dan lain-lainnya. File Index ini adaalah halaman awal dari wapsite kalian.


jika anda kurang puas dengan desain dari xtgem, anda bisa berkreasi lebih lanjut dengan mengedit file global_stylesheet.css yang ada di file browser. Untuk membuat header dan footer secara otomatis, cukup kalian buat file baru dengan nama _header dan _footer





Sekian dulu tutorial membuat wapsite di xtgem, dilanjut lain waktu... Jika masih bingung silahkan bertanya lewat komentar :)

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>