-->
We come with the latest version 1.25, get this template for only Rp 150k, Buy now!

Cara Memperbaiki Folder yang Error di Dalam Hardisk/Flashdisk/Memory


Postingan kali ini saya mau berbagi kepada teman-teman Tips Memperbaiki Folder di dalam Hardisk atau Flashdisk yang error. Tulisan ini berdasarkan pengalaman saya, saat mau membuka folder di hardisk tiba-tiba muncul tulisan “the file or directory is corrupted and unreadable”, duuhh.

caranya cukup mudah kok, simak ya:
Pertama, masuk ke command prompt di PC/Laptop dengan cara menekan tombol Windows + R pada keyboard, kemudian tulis CMD, lalu tekan enter.

Kedua, ketiklah CHKDSK G: /F /R seperti gambar dibawah ini:


Keterangannya:
· CHKDSK G bertugas memeriksa Harddisk/Flashdisk/Memory eksternal G:
· /F adalah perintah yang digunakan untuk merepair error tanpa melakukan pindaian sektor yang rusak (Scanning Bad Sector)
· /R adalah perintah yang digunakan untuk merepair error, menemukan sektor yang rusak (bad sector) dan merecover/mengembalikan data.

Ketiga, tekanlah enter pada keyboard. Sistem akan melakukan Fix and Recovery secara otomatis. Prosesnya mungkin membutuhkan beberapa waktu tergantung dari seberapa besar kapasitas Hardisk/Flashdisk/Memory kita serta kemampuan Laptop/PC yang kita miliki.

Setelah proses selesai semua, segera cek Harddisk di My Computer atau dengan cara tekan Windows+E, pilih tools lalu klik check. Tunggulah beberapa saat untuk melihat hasilnya.



Demikianlah cara memperbaiki Hardisk/Flashdiks/Memory yang error. Selamat mencoba, semoga berhasil.


Terima Kasih

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>